Kamis, 10 Juni 2010

Monday, 18 January 2010 21:18
Daihatsu luncurkan Terios matik dan Gran Max Improvement
Ragam - Otomotif

WASPADA ONLINE

(wikimedia.org)

PT Astra Daihatsu Motor atau ADM selaku ATPM mobil Daihatsu di Indonesia memperkuat produk sport utility vehicle dengan meluncurkan varian Terios TS transmisi otomatis. Terios TS A/T ini dibanderol dengan harga Rp166,6 juta per unit.


"Target kami, Terios TS matik bisa mencapai 70 unit per bulan. Produk ini akan menangkap konsumen baru yang ingin merasakan SUV matik," ujar Chief Operating Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Toto Suryana saat peluncuran Terios TS matik di Atrium Mall Kelapa Gading, Senin (18/1/2010).

Menurut Toto, berbagai fitur ditawarkan pada Terios TS A/T. Di antaranya, side step, AC single blower, global positioning system (GPS), dan tentunya transmisi otomatis.

Toto berujar, TS diluncurkan karena harga SUV matik termurah pada Daihatsu sekarang ini (varian TX) sudah mendekati Rp200 juta. Sementara itu, pasar potensial terbesar mobil di Indonesia sekitar Rp150 juta.

Dalam kesempatan yang sama, ATPM juga memperkenalkan Gran Max Improvement. Perbedaan produk ini dari sebelumnya adalah tambahan fitur kenyamanan, seperti arm rest, central door-lock (tipe MB), dan sliding seat (tipe D).

Selanjutnya, ADM juga memperkenalkan tambahan varian baru, yakni Gran Max blind van 1,5 L untuk segmen niaga. Produk Gran Max Improvement ditawarkan mulai dari Rp 85,4 juta per unit. Sepanjang tahun ini, target penjualan total adalah 1.500 unit per bulan.
(dat03/pas)